Oleh: suciwahdania | April 14, 2010

sejarah masa kejayaan Nusantara

Dulu kita pernah berjaya ..! Sebuah

menginggat sang raja yang membawa kejayaan nusantara

1400 tahun yang lalu,tepatnya di tahun 700 Masehi, nusantara & andalas pernah berjaya. di masa itu, orang mengenal dengan nama Sriwijaya.

700 tahun berikutnya, tepatnya abad ke 14. Sang Maha patih Gajah Mada telah berhasil menaklukan seperempat dunia dengan Sumpah Palapa.

Dan akhirnya,700 tahun kemudian, tepatnya hari ini, wilayah yang telah terlanjur dikenal dengan Nama INDONESIA ini, sedang menjalani fase ketiganya.

Seandainya saat ini masih hidup para punggawa dan Raja Samudera dari Sriwijaya, dan jika semangat GajahMada masih ada di jiwa para penerus bangsa, tentunya Indonesia tidak hanya mampu bersaing dengan Malasia dan negara tetangga saja !

Tugas kita adalah mengulang kejayaan nusantara, jika dulu kita pernah berjaya, maka sekarang saatnya kita dan Indonesia segera mendunia.

Memang benar di jaman Sriwijaya,para punggawa belum mengenal internet untuk memetakan samudera. Bahkan di abad 14, Gajah Mada tidak membangun jaringan fiber optic untuk menyatukan nusantara. Tetapi mereka bisa membawa tanah air kita di puncak keemasanya !

Tetapi kita semua percaya, bahwa dulu kita pernah berjaya !

DULU ! Raja sriwijaya berjaya, karena telah mampu mengolah para punggawanya untuk membangun berpuluh puluh kapal niaga. Gajah Mada berjaya, karena berhasil membakar semangat para prajuritnya dengan Sumpah Palapa.

Bukan alasan, Jika mental kita pernah dikerdilkan oleh antek kolonial belanda. Beberapa tahun yang lalu kita pernah memandang sebelah mata ke negeri China. 20 tahun yang lalu kita pernah berbangga,saat malasia mengirimkan rakyatnya untuk belajar di negeri kita.

Lalu dengan apa kita akan mengenalkan Indonesia di mata dunia !

Seyogyanya, kita mewarisi cara pendahulu kita saat mereka berhasil membawa nusantara di puncak keemasanya. Kita harus secerdas raja Sriwijaya dan setangguh patih Gajah mada !

Kami yakin, mereka menemukan *’shortcut’ dalam menjalankan misinya.

——————————————————————–

Dalam beberapa bulan ke depan, 1st Internet Academy akan mengadakan sebuah program menapak tilas kesuksesan Sriwijaya dan Gajahmada.

Kami tidak akan membangun ulang kapal niaga sriwijaya dan tidak pula membuat sumpah palapa yang kedua. Misi kami adalah menggantikan kapal niaga sriwijaya dengan serat optic yang sudah terlanjur terpasang di wilayah Indonesia, sekaligus menggunakan isi sumpah palapa jiwa wirausaha generasi ketiga ( Generasi Penerus Bangsa).

Jika Sriwijaya dan Gajahmada punya shorcut, maka jalan pintas kami dalam mewujudkan Indonesia sebagai mercusuar dunia adalah dengan menyebarkan VirusInternetMarketing kepada para calon penerus bangsa ! kata untuk Indonesia Emas


Tinggalkan komentar

Kategori